pengertian lingkungan hidup menurut

  • St.Munajat Danusaputra
Lingkungan hidup adalah semua benda dan kondisi termasuk di salamnya manusia dan aktivitasnya , yang terdapat dalam ruang dimana manusia berada dan mempengaruhi kelangsungan hidup serta kesejahteraan manusia dan jasad hidup lainnya . (Darsono,1995)
  • Otto Soemarwoto
Lingkungan hidup adalah jumlah semua enda dan kondisi yang ada dalam ruang yang kita tempati yang mempengaruhi kehidupan kita , secara teoritis ruang itu tidak terbatas jumlahnya karena matahari dan bintang termasuk didalamnya . Tingkah laku manusia juga merupakan bagian lingkungan kita . Oleh karena itu lingkungan hidup harus diartikan secara luas yaitu tidak saja lingkungan fisik dan biologi , melainkan juga lingkungan ekonomi , sosial , dan budaya (Darsono,1995)
  • Emil Salim
Lingkungan hidup adalah segala benda , kondisi , keadaan dan pengaruh yang terdapat dalam ruangan yang kita tempati dan mempengaruhi hal yang hidup termasuk kehidupan manusia (Darsono1995)
  • Pasal 1 UU No.23 Tahun 1997
Tentang pengelolaan lingkungan hidup
Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda , daya , keadaan , dan makhluk hidup , termasuk manusia dan perilakunya , yang mempengaruhi kelangsungan peri kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain


Berdasarkan pengertian - pengertian diatas dapat diketahui bahwa lingkungan hidup merupakan suatu sistem kompleks dalam sebuah ruang . Sementara itu ruang merupakan tempat bagi komponenkomponen lingkungan hidup dalam melakukan setiap proses .


Sumber >>> buku geografi , quandra Samadi , S.Pd, M.Si

posted under |

1 komentar:

manz mengatakan...

Terimakasi atas infonya. Menambah wawasan bagi saya.
Semoga dapat berguna untuk orang banyak

Ditunggi Kunjungan balik blog .,

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments